Sabtu, 01 Februari 2014

Menggali Potensi Diri Anda

Bermimpilah
Mungkin di antara kita saat ini sudah banyak berhenti bahkan lupa bermimpi dewasa ini, serta hanya selalu melakukan sesuatu yang realistis. Hal ini membuat Anda benar-benar kehilangan apa yang benar-benar Anda minati. So, Bangkitkanlah kembali ‘mimpi-mimpi liar’ Anda dan lakukanlah sebebas mungkin. Kilas baliklah setiap wilayah dalam kehidupan Anda, tulis gagasan yang datang dari wilayah yang Anda minati.
Jelajahi Hasrat yang Ada Pada Diri Anda
Hasrat merupakan suatu perasaan. Maka mulai perhatikan subyek, aktivitas, bacaan, atau topik apa yang paling diminati. Buatlah daftar tentang apa yang Anda senangi, lalu jelajahilah hasrat terluas Anda.
Luaskan Cakrawala Visi Anda
Luaskan visi Anda jangan cepat merasa puas hanya meraih hal yang memang bisa Anda raih. Tantanglah diri Anda meraih sesuatu yang ada diluar kemampuan Anda. Bayangkan juga hadiah apa yang bisa Anda berikan pada orang terdekat Anda apabila sukses melakukan sesuatu yang diluar kemampuan Anda. Lalu rencanakanlah, kemudian bergeraklah untuk mewujudkannya.
Temukan Sisi Kejeniusan Anda
Setiap manusia memiliki kekuatan dan bakat yang dianugrahkan oleh Tuhan secara luar biasa. Namun Anda sering melewatinya karena terlalu mudah dilakukan. Atasi kelemahan Anda, sehingga Anda dapat bergerak maju untuk berkompetisi. Hal ini akan berguna untuk Anda mengeluarkan sisi jenius Anda.
Latihlah Kepedulian Diri yang Ekstrem
Nikmatilah segala hal yang terjadi pada Anda setiap harinya. Mulai dari rutinitas, kejadian baik itu baik ataupun buruk, juga nikmati segala perjalanan yang dilakukan. Jadi mulailah untuk ikhlas dan tawakkal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar