Minggu, 12 Januari 2014

Cara Merawat Kulit Wajah

1.   Siapkan satu sendok makan sari mentimun. Untuk mendapatkan sari mentimun ini sangat mudah. Kamu cukup hancurkan satu buah mentimun hingga halus, lalu peras larutan mentimun dengan menggunakan selembar kain bersih hingga tidak menetes lagi airnya. Buang ampasnya, dan gunakan sarinya sebagai campuran masker.
2.    Campurkan sari mentimun yang telah disiapkan dengan satu sendok makan susu murni asli yang tidak mengandung gula.
3.    Cuci kulit wajah terlebih dahulu dengan sabun muka kesayanganmu sampai bersih, lalu keringkan dengan handuk lembut tetapi biarkan kulitmu masih terasa sedikit lembab.
4.    Aplikasikan campuran susu dan sari mentimun ke seluruh bagian wajah. Hindari area sekitar mata dan mulut. Agar tidak mengotori rambut, gunakan headband atau penjepit rambut sebelum mengaplikasikan masker ini. Biarkan masker hingga mengering.
5.    Setelah masker mengering, kamu bisa mulai membersihkan masker dengan membilasnya dengan air. Ingat ya, ladies, tidak perlu menggunakan sabun muka, karena penggunaan sabun muka yang terlalu sering justru bisa menyebabkan kulit kamu menjadi cepat kering dan rusak. Cukup bilas masker dengan air bersih. Akan lebih baik lagi jika kamu membilasnya dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar